Kamis, 02 Februari 2017

Sisa Duka

Aku tau tak lagi akan ku dapati kasih sayang dan pelukan setelah hari ini
Akupun hampir lupa, kapan terakhir kali kita tertawa bersama
Kapan terakhir kali kita makan dan bercanda bersama...

tapi...
masih kuingat dengan jelas marahmu jika aku tak segera menjalankan sholat dan belajar
masih kuingat dengan jelas bahagiamu saat aku meraih prestasi
masih kuingat dengan jelas raut wajahmu ketika menahan rasa sakitmu...



Dimana aku saat Engkau....
menangis dalam pekat & dinginnya malam
menahan rasa sakitnya badan
menahan lelahnya raga
terkapar tak berdaya didepan pintu
memuntahkan darah dari mulutmu
Dimana aku....
Dimana aku saat Engkau
berjuang melawan maut?

Dan kini aku merasakan...
betapa beratnya hidup tanpa sandaran
betapa beratnya hidup tanpa kalian
betapa beratnya hidup tanpa nasehat dan saran...
betapa beratnya hidup tanpa dampingan...
betapa beratnya hidup tanpa perhatian dan kasih sayang...

terombang-ambingnya hati ini Ya Allah...
membuatku tertatih berjalan menata hati ini...
berjalan menapaki hidup seorang diri...
menelan dan memendam rasa sakit seorang diri

Ya Allah...
Dengan ini Engkau ajarkan aku untuk...
selalu tegar...
selalu sabar & tangguh
selalu tersenyum & tabah
selalu berbagi & rendah hati
selalu belajar menata hati...

Ya Allah Jadikan Hamba sebagai Wanita yang tangguh...
dan jadikan hamba sebagai anak penjamin surga untuk orang tua hamba...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar